Deskripsi, Merk, Serta Harga Alat Bantu Dengar

Posted on




Alat Bantu Dengar, JenisAlat.Com – Alat ini diperuntukkan bagi pasien yang mengalami gangguan pendengaran.

Beberapa merk mengeluarkan desain terbarunya dengan tampilan yang lebih ramping, memiliki warna yang satu tone dengan kulit, memiliki fitur untuk mengatur volume, menghasilkan suara yang lebih jernih serta tajam, dan tentunya lebih berkualitas.

Pasien dijamin akan lebih percaya diri saat mengenakannya.

Spesifikasi Merk dan Harga Alat Bantu Mendengar

1. Axon K88 Alat Bantu Dengar Dalam Telinga – IDR 330.000

Gambar Foto Alat Bantu Dengar Axon K-88Bentuknya kecil sehingga tidak terlalu mencolok, memiliki pengatur volume, baterai dapat diisi ulang (rechargeable), dan suara yang dihasilkan sangat jernih.

2. Axon X136 Pocket – IDR 127.000

Gambar Foto Alat Bantu Dengar Axon X-136 PocketAlat ini sangat cocok untuk manula. Baterai yang digunakan adalah tipe AA dan alat ini sangat tahan lama.

3. Power Sonic YL01 – IDR 118.400

Gambar Foto Alat Bantu Dengar Power Sonic YL01Meskipun harganya murah, tetapi alat ini dapat membantu Anda mendengar dengan lebih jernih serta memiliki 6 pengatur keras lemahnya suara. Alat ini juga dilengkapi dengan tombol on dan off.

4. Harmed CTS99 – IDR 159.000 ( Tanpa Kabel)

Gambar Foto Alat Bantu Dengar Harmed CTS 99Produk ini mengutamakan kualitas serta menunjang penampilan Anda karena dibuat sewarna dengan kulit. Desainnya juga ergonomis dan wireless.

5. Cybersonic Hearing Aid Alat Bantu Dengar BTE – IDR 73.000

Gambar Foto Alat Bantu Dengar Cybersonic Hearing Aid BTEOutput maksimalnya sebesar 130db +/-5db, suara yang dihasilkan >50db sementara harmonic distortion-nya 5%.

6. Axon K80 Alat Bantu Dengar Dalam Telinga – IDR 225.000

Gambar Foto Alat Bantu Dengar Axon K-80Desainnya ergonomis dan praktis. Memiliki fitur pengeras suara, serta pengatur volume.

7. Axon K88 Rechargeable – IDR 190.000

Gambar Foto Alat Bantu Dengar Axon K88 RechargeableMeskipun murah tetapi alat ini dapat Anda andalkan. Mampu menghadirkan suara yang tajam, baterai dapat diisi ulang dan tahan lama.

8. NBs Earzoom – IDR 302.400

Gambar Foto Alat Bantu Dengar NBs EarzoomOrang tidak akan mengira kalau sedang menggunakannya karena bentuk dan ukurannya mirip dengan earphone.

Selain itu, suara yang dihadirkan juga sangat tajam. Anda pun dapat mengatur keras lembutnya volume.

9. Beurer HA 20 – IDR 447.500

Gambar Foto Alat Bantu Dengar Beurer HA 20Alat ini sangat populer dan banyak direkomendasikan oleh ahli THT. Desain Beurer HA 20 juga ramping sehingga tidak terlihat dari luar.

Sekilas, Anda hanya akan terlihat menggunakan earphone. Selain itu, alat ini juga memiliki segudang kelebihan lain.

Tips Memilih Alat Bantu Dengar

  • Belilah Yang Bergaransi

Pastikan toko yang menjual alat bantu dengar tersebut memberikan garansi untuk memastikan kualitas produk.

Anda juga harus menyadari bahwa harga alat ini bisa hingga jutaan sehingga Anda patut cermat.

  • Cari Rekomendasi

Untuk mengetahui kulaitas alat bantu dengar, Anda perlu mencari rekomendasi seperti dokter atau membaca review para pengguna sebelumnya.

Jangan sampai seperti membeli kucing dalam karung.

  • Kenali kebutuhan

Ada begitu banyak jenis alat bantu dengar. Kenali alat seperti apa yang Anda butuhkan.

Apakah Anda hanya mencari alat yang dapat membantu Anda mendengar dengan suara jernih, atau alat yang mampu menangkap suara dari kejauhan atau mungkin yang lainnya.

  • Tes kondisi pendengaran

Sebelum membeli alat bantu dengar, pastikan Anda sudah terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter THT untuk memberikan gambaran kondisi terbaru pendengaran Anda.

Jika sudah diketahui maka menemukan alat bantu dengar yang sesuai tidak akan sulit.

Sesuaikan kemampuan

Ada baiknya Anda menyesuaikan alat bantu dengar dengan kocek yang Anda miliki. Beberapa merk memang menawarkan fitur-fitur yang lebih canggih. Tetapi harganya pun tidak murah. Tentukan fitur utama yang Anda butuhkan.

Kesimpulan

Meski bervariasi dan harganya pun berbeda-beda, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda agar lebih hemat dan ekonomis. Semoga membantu!

Bagikan Informasi Ini




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *